Memberi Info Tentang Kewirausahaan, Bisnis, Usaha, Cerita Motivasi, Dan Hidup Sukses Di Jalur Wirausaha

Bisnis Dekorasi Dengan Modal Kecil

Yang bergerak di bisnis ini belum begitu banyak, sehingga persaingan pun belum begitu ketat. Hal ini bisa memudahkan kita dalam menjual layanan kita. Yang dimaksud Dekorasi acara di sini, biasanya hanya segi penataan panggung, dekorasi dan background (backdrop) yang lengkapi tulisan tema acara dan pembicara.
Ini bisnis bisa dilakukan sebagai sampingan saja. Di bisnis ini kita bisa merancang konsepnya lalu memberikan tugas lanjut kepada pekerja kita, sehingga kita hanya perlu mengeceknya setiap tidak ada pekerjaan kantor.
Konsumen Bisnis Dekorasi
Perusahaan, panitia seminar, event organizer (EO), orang yang mengadakan pesta dan acara yang memerlukan panggung.
Bagaimana Memulai Bisnis Dekorasi
Cukup mudah untuk memulai bisnis ini, hanya membutuhkan kreativitas kita atau seseorang yang bisa kita bayar untuk itu. Kadang, bahkan konsep sudah ditentukan penyewa jasa kita sehingga kita hanya mengikuti keinginan mereka saja. Yang lebih penting, adalah sebaiknya kita memberikan contoh berupa foto-foto dekorasi panggung. Foto—foto tersebut bisa kita buat sendiri atau foto dari berbagai acara. Foto-foto tersebut kemudian kita tawarkan kepada calon pelanggan kita dan memberikan penjelasan bahwa kita bisa membuat dekorasi semacam itu dan bahkan lebih bagus, tergantung keinginan pelanggan.
Hambatan
Belum begitu banyak yang mengenal bisnis ini, sehingga kita perlu mensosialisasikan ke masyarakat, karena kalau untuk perusahaan biasanya sudah mengenal bisnis ini dan mempunyai langganan. Selain itu, bisnis ini membutuhkan kreativitas tersendiri dan ide- ide yang segar dan menarik. Kita sebaiknya mempunyai dua hal itu.
Kunci  Sukses
Pertama kali sebaiknya menjalin kerjasarna dengan event organizer dan semacamnya agar pada saat ada acara, mereka menggunakan jasa kita meski hanya untuk dekorasi di panggung saja. Kita juga bisa membuat proposal dan menghubungi perusahaan-perusahaan sehingga mereka mengenal bisnis kita ini dan menjadi langganan kita.
Buatlah Brosur dan kartu nama yang menarik, dan sebarkan ke sebanyak mungkin kontak dan calon konsumen potensial.
Analisis BEP Bisnis Dekorasi

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ide Usaha dengan judul Bisnis Dekorasi Dengan Modal Kecil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://jalurwirausaha.blogspot.com/2012/12/bisnis-dekorasi-dengan-modal-kecil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Selasa, 04 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "Bisnis Dekorasi Dengan Modal Kecil"

Posting Komentar